widgets

Rabu, 24 Agustus 2011

LIBURAN LEBARAN

Darul Ihsan 24 Agustus 2011, merupakan hari yang menyenangkan bagi para santri Darul Ihsan. Mereka pagi-pagi (Ba'da Subuh) dengan rajinnya bekerja bakti untuk membersihka lingkungan Ponpes Darul Ihsan.
Acara kerja bakti yang awalnya dipimpin oleh Ust Endar, dmulai dari pembagian kelompok. Santrikelas satu dan kelas 2 mendapat jatah membersihkan kamar mandi. Santri kelas 3 da kelas 4 mendapat jatah membersihkan ruangan kelas dan kantor. Sedangkan santri kelas 5 dan kelas 6 mendapat jatah untuk membersihkan halaman Ponpes dan lingkungan sekitar.
Alhamdulillah, kerja bakti berjalan dengan lancar. Lingkungan menjadi terlihat bersih, Kelas dan kantor juga kelihatan rapi, kamar mandipun mejadi bersih dan harum. Setelah itu para santri diajak untuk merapikan kamar tidur dan pakainnya masig-masing. Sempat bahagia dalam hati saya, ketika melihat salah satu santri yang bernama Ilham bisa melipat baju dan menata tempat tidurnya.
Kenapa bisa dibilang bahagia???Karena bila melihat dari kebiasaan Ilham kami semua merasa harus melonggarkan hati kami alias SABAR. Karena Ilham itu merupakan santri kelas satu, yang anaknya super manja, jika dikasih nasihat selalu nangis, dan lain sebagainya.
Pasti pembaca bertanya-tanya, kenapa santri Darul Ihsan bisa serajin ini. Karena hari ini adalah hari penjemputadalam rangka Liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Mereka sudah tidak sabar untuk segera pulang, untuk segera bertemu dengan keluarganya, dan saudara-saudaranya yang beradadikampung halaman.
Semoga sampai dirumah masing-masing, puasa mereka tetap lancardan tidakbolong-bolong, Amiin
Taqoballahu minna waminkum.....Mohon Maaf Lahir dan Batin

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar