widgets

Jumat, 14 Januari 2011

Sekilas Darul Ihsan Solo

Darul lhsan, adalah sebuah Pondok Pesantren untuk anak usia Sekolah Dasar. Berlokasi di Desa Gonilan Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Berdiri diatas lahan
Darul lhsan yang dikepalai oleh H Bambang Sukirno ini, memiliki visi mencari ridha Allah untuk memperoleh pahala jariyah dengan mengasuh, mendidik, dan menyantuni anak yatim serta dhuafa. Kita berharap, kelak mereka menjadi sumber daya manusia yang bertaqwa, berakhlaq karimah, dan mandiri.
Sistem pendidikan adalah kombinasi antara sekolah resmi dan kepesantrenan. Dimana santri wajib tinggal di asrama. Pada pagi hari, Para Santri bersekolah di Madrasah lbtidaiyah Muhammadiyah Gonilan yang berlokasi di depan pesantren. Selepas itu, mereka kembali ke asrama untuk mengikuti program yang dicanangkan di Pesantren. Disana, para santri akan dipahamkan tentang ilmu-ilmu agama.
Di Pesantren, para santri akan diasuh oleh asatidz yang akan berupaya menjadi Bapak, lbu, kakak, sekaligus kawan mereka. Para santri akan mendapat fasilitas yang memadahi untuk belajar dan tumbuh berkembang. Kebutuhan sehari-hari seperti tempat tidur, makan, minum, mandi, mencuci, sabun, uang saku, pakaian, akan dicukupi oleh Pesantren, lnsya Allah. Semua gratis alias tidak dipungut biaya.
Para pengasuh dan guru akan kita pilih sesuai bidang keahliannya masing-masing. Dengan demikian, kita berharap santri akan dididik oleh orang yang tepat. Pesantren memiliki tiga keunggulan yang hendak dibangun, yaitu:Tahfidz Al-Qur'an, Bahasa Arab, dan Bahasa lnggris.
Pada tahun ajaran 2010 ini pondok Pesantren Darul lhsan sudah melaksanakan program belajar dan mengajar. Ada 27 santri dan 5 Ustadz diponpes ini. Meski tergolong lembaga baru, tapi para pengurus cukup memiliki pengalaman untuk menangani kepesantrenan. Mengingat, para pengelola rata-rata pernah mengelola atau sekolah di pesantren. Pengurus bertekad untuk membangun kultur yang ikhlas, amanat, adil, kafa'ah (Profesional), ukhuwah dan istiqamah. Saat ini, pengurus tengah menyiapkan segala sesuatunya demi suksesnya pendidikan. Doa dan dukungan Anda selalu kami nantikan.

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. aslamualaikum
    ada nomer yang bisa dihubungi mas admin?
    sukron

    BalasHapus
  2. Kalo ada perlu dengan kami bisa menghubungi ke 0853 2500 2400 atas nama Ust Makruf

    BalasHapus