widgets

Minggu, 16 Januari 2011

Haulal Ma'had

MUSABAQOH RAMADHAN
Selama bulan ramadhan 1431 H, Bagian Kesantrian Pondok Pesantren Darul Ihsan mengadakan event yang bertajuk “Musabaqoh Ramadhan 1431 H”. Kegiatan ini selain bertujuan untuk memupuk rasa percaya diri santri juga untuk mengetahui sejauhmana prestasi santri, terutama dalam bidang keislaman. Berbagai macam perlombaan dilaksanakan selama bulan ramadhan, diantaranya lomba tahfidzul Qur’an, lomba tahsinul qiro’ah, lomba kebersihan kamar dan lemari, lomba menggambar, lomba kaligrafi, dan tak lupa lomba hafalan mufrodat (kosa kata) baik dalam bahasa arab ataupun inggris. Dengan hadiah yang cukup menarik, membuat antusiasme santri untuk mengikuti berbagai macam perlombaan sangat tinggi. Dengan penuh semangat dan menjunjung sportivitas, para santri berlomba dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

TALKSHOW “CARA CERDAS MENGATASI KENAKALAN ANAK”
Pada hari Ahad, 10 Oktober 2010, Bertempat di aula Masjid Nurul Haq. Dewan Asatidz Pondok Pesantren Darul Ihsan melaksanakan acara talkshow dengan tema “Cara Cerdas Mengatasi Kenakalan Anak”. Acara yang mengundang Bapak Adnan Azhari Priyanto, SE, S.Psi sebagai pembicara ini dihadiri oleh seluruh dewan asatidz dan pengasuh Pondok Pesantren Darul Ihsan  serta sebagian Pengurus yayasan Darul Ihsan Solo. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah sebagai pembekalan ataupun sharing ilmu dan pengalaman tentang cara tepat dalam mengasuh anak, terutama anak yatim. Berbagai macam permasalahan mengenai kepengasuhan anak dibahas dengan jelas oleh pembicara dengan pendekatan psikologi dan dikaitkan dengan dalil-dalil qur’an dan sunnah. Sungguh benar-benar ilmu yang sangat berharga…

REFRESHING KE JANTI
Bersamaan dengan diadakannya acara Talkshow “Cara Cerdas Mengatasi Kenakalan Anak” pada hari Ahad, 10 Oktober 2010. Seluruh santri Pondok Pesantren Darul Ihsan mengadakan acara rihlah/refreshing ke Janti, Klaten. Ditemani beberapa pengurus Yayasan Darul Ihsan yang dipimpin oleh Bp. Supriyadi, dengan menggunakan dua mobil sebagai armada angkutan, seluruh santri yang berjumlah 27 orang diajak refreshing ke Pemancingan 1000 Lumintu Janti, Klaten. Dengan penuh suka cita dan perasaan gembira para santri tanpa menunggu lama langsung menceburkan dirinya ke dalam kolam renang dan bermain air sepuas mereka. Sedangkan sebagian yang lain lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan memancing ikan di kolam pemancingan. Acara refreshing tersebut ditutup dengan makan siang yang berlaukkan ikan lele dan kakap bakar. Kegiatan refreshing seperti ini merupakan agenda rutin bulanan yang diagendakan oleh Pondok Pesantren Darul Ihsan.
(By : Amirul Hakim)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar